Translate

10 April 2013

Biduran Pada Anak




Assalamualaikum...,SAUNG INFO-Mo kasih info lagi nich, info dari CARA MENCEGAH, saya nginfo ini karena anak saya mengalaminya, klo bgituh langsung aja ke bawah.

Biduran sering disebut Urtikaria. Biduran meruupakan salah satu penyakit alergi yang sangat mengganggu tanpa dapat diketahui secara pasti penyebabnya. Kesulitan mencari penyebab ini terjadi karena faktor yang berpengaruh sangat banyak dan sulit dipastikan. Secara umum yang mendasari utama biasanya adalah penderita memang punya bakat alergi kulit yang didasari oleh alergi makanan dan dipicu oleh hilang timbulnya infeksi virus dalam tubuh . Gejala biduran ini biasanya disertai demam, sumeng atau tanpa demam, pilek, badan pegal, kecapekan, batuk atau gangguan saluran cerna.
Biduran atau Urtikaria  adalah erupsi pada kulit yang berbatas tegas dan menimbul (bentol), berwarna merah, memutih bila ditekan, dan disertai rasa gatal. Urtikaria dapat berlangsung secara akut, kronik, atau berulang.

Biduran pada bayi
Bayi mengalami Gastrooesepageal Refluks,  Sering MUNTAH/gumoh, kembung ,cegukan,buang angin keras dan sering, sering rewel gelisah (kolik) terutama malam hari, BAB 3 kali perhari, BAB tidak tiap hari. Feses warna hijau,hitam dan berbau.  Sering ngeden & beresiko Hernia Umbilikalis (pusar), Scrotalis, inguinalis. Air liur berlebihan. Lidah/mulut sering timbul putih, bibir kering
Biduran pada anak
Gejala biduran pada anak sangat bervariasi dan dapat mengenai sebagian tubuh atau seluruh tubuh. biduran yang timbul dikulit akan terasa gatal, dengan area kemerahan, kadang putih di tengahnya serta terlihat lebih menonjol di banding dengan kulit di sekitarnya yang sehat. biduran kadang kala besar, kadang kala hanya kecil saja. biduran bisa bertahan beberapa hari, kadang-kadang sampai beberapa minggu. dikatakan biduran kronis apabila biduran berlangsung dan menetap selama lebih dari 6 minggu. segera bawa anak ke dokter untuk memastikan penyebab dan juga mendapat terapi yang tepat.
Gejala lain  biduran pada anak adalah mual di  pagi hari bila hendak gosok gigi atau sedang disuap makanan. Sering Buang Air Besar 3 kali/hari atau lebih, sulit BAB (obstipasi), kotoran bulat kecil hitam seperti kotoran kambing, keras, sering buang angin, berak di celana. Perut Kembung, sering buang angin dan buang angin bau tajam. Sering nyeri perut. Penderita biduran pada dewasa sering megalami gejala penyakit maag
Cara mengobati biduran pada anak yang paling tepat adalah ditujukan pada penghindaran faktor penyebab biduran itu sendiri dan pengobatan biduran simtomatik.
 Sekian dulu dari SAUNG INFO, tar klo ada lagi saya infokan lagi, makasih buat caramencegah, Wassalamualaikum....




No comments: