Translate

26 March 2013

Syamsir :Sulit Masuk Skuad DC United



Assalamualaikum..., SAUNG INFO-masuk lagi nich..,

ARENAKU.COM – Syamsir Alam mengungkapkan alasan mengapa hingga kini ia belum bisa menembus skuat inti DC United. Perjuangan Alam berat lantaran ia diplot sebagai pemain sayap kiri oleh tim berjuluk Black and Red itu.
Pemain berusia 21 tahun tersebut belum sekalipun melakoni debut resmi di Major League Soccer (MLS). Ia baru menjalani debutnya pada laga pramusim DC United pertengahan Februari lalu.
“Saya diposisikan untuk menjadi sayap kiri. Itu bukan pekerjaan mudah dan saya harus terus bekerja keras menembus skuad inti,” kata Alam dalam acara Media Gathering di Jakarta, Senin (25/3).
Alam menjelaskan, menjadi hal berat bagi dirinya lantaran harus bersaing dengan Chris Pontius, pemain sayap kiri andalan United yang sudah membela klub kebanggaan kota Washington selama lima musim.
Selain alasan itu, ungkap Alam, masih ada beberapa hal lain yang diminta pelatih kepadanya untuk segera ditingkatkan. Pertama ia dinilai belum terlalu terbiasa dengan posisi bermain di sayap kiri.
“Karena belum terbiasa main di sayap kiri, saya jadi jarang ikut membantu pertahanan. Ini yang masih suka dikritik pelatih,” ungkap Alam.
Selain itu, berat badan Alam juga dinilai kurang. Pemain asal Agam, Sumatera Barat itu mengatakan, dia diminta meningkatkan berat badannya minimal empat kilogram atau menjadi 73 kg.
“Pas awal masuk berat badan saya 69 kg. Sekarang sudah naik dua kg. Saya harus menambah massa otot dari bagian pinggul ke atas,” jelasnya.[bnt]

No comments: